Dukung Minat Investor di KEK Sei Mangkei, PT Kinra dan PT Pertagas Bersinergi Tingkatkan Layanan Sarpras

    Dukung Minat Investor di KEK Sei Mangkei, PT Kinra dan PT Pertagas Bersinergi Tingkatkan Layanan Sarpras
    PT Kawasan Industri Nusantara, Jalan Kelapa Sawit II, Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara

    SIMALUNGUN - Sebelumnya, PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Perkebunan Nusan­tara III (Persero) dalam rangka penyaluran pasokan energi gas bumi, memenuhi kebutuhan industri dan hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama.

    Lebih lanjut, perihal kerjasama pihak PT Kawasan Industri Nusantara dengan PT Pertamina Gas, dijelaskan Manajer Coorporate Secretary Revondy melalui Manajer SDM, Umum & Pengadaan Miswarindra secara umum kepada awak media ini.

    TERUMBU.ID
    market.biz.id TERUMBU.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Menurut, Manajer SDM, Umum & Pengadaan PT Kinra Miswarindra terkait perbaikan pipa gas, tentunya bidang teknisi yang lebih berkompeten menjelaskan dan hal ini dibicarakan dalam pertemuan.

    INFORMAN.ID
    market.biz.id INFORMAN.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selain itu, dalam pertemuan itu, Manajer SDM, Umum & Pengadaan Miswarindra menyampaikan informasi lainnya di Ruangan Lobby Kantor PT Kinra, Jalan Kelapa Sawit II, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan  Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (04/08/2022) sekira pukul 11.05 WIB.

    WARTAJUSTISIA.COM
    market.biz.id WARTAJUSTISIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sesuai visi dan misi PT Kinra, secara umum Manajer Corporate Secretary Revondy melalui Manajer SDM, Umum & Pengadaan Miswarindra menyampaikan, info dan penjelasan secara umum terkait pihak PT Pertagas saat ini, dalam proses melakukan perbaikan jaringan pipa distribusi energi gas.

    Lebih lanjut, Manajer SDM, Umum & Pengadaan Miswarindra menerangkan, dalam proses pengerjaan perbaikan pipa gas itu, sebelumnya pihak PT Pertagas telah menyurati manajemen perussahaan milik BUMN itu dan diterangkan, pelaksananya PT PGAS Solution.

    Perihal kerjasama pihak PT Kawasan Industri Nusantara dengan PT Pertamina Gas, dijelaskan Manajer SDM, Umum & Pengadaan PT Kinra kepada awak media di Ruangan Lobby KantJalan Kelapa Sawit II, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan  Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Kamis (04/08/2022) sekira pukul 11.05 WIB.

    Nasi Goreng Spesial
    market.biz.id Nasi Goreng Spesial
    44% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    "Kerja sama melalui perjanjian telah terlaksana antara Pertagas dengan PTPN III tentang penyaluran gas bumi sebagai sumber energi yang dibutuhkan berbagai industri yang akan dibangun, " ujar Miswarindra dalam perbincangan.

    Hal ini terkait, PT Pertagas melalui pihak rekanan PT PGAS melakukan perbaikan jaringan pipa gas lebih kurang telah berlangsung sejak sebulan lalu di Daerah Aliran Sungai Bah Tongguran, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan  Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

    "Dalam proses pengerjaan perbaikan pipa gas itu, sebelumnya PT Pertagas melalui surat resmi menyampaikan pekerjaan telah diserahkan kepada pihak PT PGAS Solution dan saat ini sedang proses pengerjaan, " ujar pria yang sebelumnya menjabat Manajer Corporate Secretary PT Kinra.

    Sementara, Staf Teknis PT PGAS Radot Purba dalam percakapan selularnya mengatakan, soal tudingan bahan kimia yang digunakan dalam pengerjaan pengeboran pipa gas di lokasi sesuai SOP.

    HUMAS.CO.ID
    market.biz.id HUMAS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Pengeboran itu dilakukan pada kedalaman 8 meter pada dasar air sungai Bah Tongguran, dimulai sejak sebulan yang lalu, " sebut Radot Purba.

    Kemudian, tentang bahan baku material yakni, bersumber dari bebatuan dan hal ini sesuai dengan, Material Safety Data Sheet Product dinyatakan tidak mengandung  bahan kimia berbahaya.

    "Jadi material itu dalam pengeboran berfungsi sebagai penahan tanah yang di gali untuk pipa. Material itu tidak berbahaya terhadap lingkungan dan juga mahluk hidup, " ujar Radot Purba.

    Terpisah, Tehnisi Pengeboran mewakili PT PGAS Yudi menuturkan, dalam pelaksanaan pengerjaan pengeboran pipa milik PT Pertagas ini, tentunya dilengkapi dengan Sertifikat Kelayakan dan melakukan pekerjaan ini diberbagai lokasi di seluruh NKRI.

    Latte espresso steamed milk
    market.biz.id Latte espresso steamed milk
    20% Rp 4.000
    Beli sekarang!

    "Setiap tenaga tekhnis yang bekerja pada jarigan pipa gas ini, pihak PT Pertagas dan PT PGAS direkrut secara ketat dalam proses seleksi serta diwajibkan bersertifikat dari lembaga tertentu, " pungkas Yudi saat ditemui awak media ini di lokasi.

    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari pemberitaan media, hingga saat ini, total lahan yang digunakan di KEK Sei Mangkei mencapai seluas 212 hektar atau sebatas 10, 96?ri total luas lahan KEK Sei Mangkei yang mencapai 1.933, 8 hektar. 

    Informasi diperoleh dari pihak Manajamen PT Kinra yang menyebutkan, di tahun 2022 ini telah melakukan persiapan menyambut 6 investor yang akan melakukan kegaitan industri.

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Soal Kasus Panti Rehabilitasi di PN Stabat,...

    Artikel Berikutnya

    46 Peserta Kejurnas Rally Danau Toba Siap...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 200

    Postingan Tahun ini: 3263

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 154

    Postingan Tahun ini: 2570

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 87

    Postingan Tahun ini: 632

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 72

    Postingan Tahun ini: 888

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Ray verified

    Memasuki Hari Kedua, Animo Pendaftar e-Katalog Sektoral Kemenkumham di Jawa Tengah Meningkat
    Pembukaan Turnamen Sepak Bola Sedekah Laut, Dandim Tegal Turun Kelapangan Sebagai Center Back
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Kukuhkan 10 Guru Kekayaan Intelektual
    Buka Muswil II IPKEMINDO Jateng, Kakanwil Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan Selalu Jaga Integritas

    Rekomendasi

    Di Australia, Gedung  Parlemen Juga Tempat Kunjungan Wisata
    Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 
    Antar Sabu ke Kota Siantar, H Warga Perdagangan II Bersama Dua Rekannya Diringkus
    Atlet Tinju Asal Kota Siantar Sabet Medali Emas di Kejurnas Tinju Amatir Junior-Youth-Elite Tahun 2022
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami